Manfaat Kacang Ijo untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Sesuai namanya, kacang hijau berasal dari genus kacang-kacangan. Namun kacang ini berbeda dengan lainnya, kacang ijo mengandung nutrisi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan kacang kedelai atau sejenisnya. Mulai dari protein nabati, serat, kalsium, kalium, magnesium, dan sebagainya.

khasiat kacang hijau untuk kesehatan

khasiat kacang hijau untuk kesehatan

Mengonsumsi kacang ijo secara rutin tidak hanya baik untuk kesehatan. Beberapa penelitian bahkan membuktikan manfaat kacang ijo untuk ibu hamil juga patut dipertimbangkan. Apa sajakah itu? Berikut manfaat kacang hijau untuk kesehatan dan ibu hamil selengkapnya.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat kacang ijo yang pertama adalah meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan. Kandungan antioksidan pada kacang ini bekerja dengan cara menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Sedangkan kandungan mineral alaminya bertindak melancarkan metabolisme tubuh. Kedua kandungan inilah yang dapat membuat kekebalan tubuh terhadap penyakit meningkat.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang ada dalam kacang hijau juga terbilang lumayan tinggi. seperti kita ketahui bersama, serat dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, mengatasi sembelit, dan yang paling penting menjaga kesehatan sistem cerna. Konsumsilah susu kacang hijau secara rutin untuk mendapatkan manfaat luar biasa satu ini.

  1. Meningkatkan tumbuh kembang janin

Inilah manfaat kacang ijo untuk ibu hamil. Ya, kacang hijau mengandung asam folat tinggi yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan. Bagi kamu yang sedang hamil, cobalah untuk mengonsumsi bubur kacang ijo setiap pagi hari untuk mendapatkan khasiat luar biasa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *