Manfaat Ikut Kegiatan Karang Taruna Desa yang Jarang Kamu Tau

Sejak sumpah pemuda dikumandangkan, seakan-akan membangkitkan semangat para generasi muda untuk ikut andil dalam membangun Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya organisasi Karang Taruna di suatu desa, bahkan lingkup sekecil dukuh/RT pun ada.

Untuk para anak rumahan tentu kalian akan berfikir, ‘buat apa sih ikut organisasi kayak gitu, buang-buang waktu aja’. Klise memang, apalagi untuk para apatis seperti kamu. Untuk membuka matamu, berikut beberapa manfaat ikut organisasi Karang Taruna.

manfaat ikut kegiatan karang taruna desa

manfaat ikut kegiatan karang taruna desa

Karang Taruna bisa menjadi wadah anak muda dalam menyalurkan pendapatnya demi kemajuan sebuah desa

Melalui karang taruna kamu bisa menyalurkan ide atau pendapatmu mengenai kemajuan desa. Seperti misalnya mengadakan suatu pengajian, pembersihan sampah, membantu yang punya hajat dan sebagainya. Ya, yang namanya pengabdian tentu kalian tak boleh mengharapkan upah dong.

Kalian bisa bertemu dengan teman-teman se desa. Orang kota pasti jarang kenal kan dengan tetangganya sendiri?

Miris memang, tetangga sendiri saja masak nggak kenal. Padahal hidup disana sudah bertahun-tahun. Inilah masalah sosial di kota-kota besar. Pagar yang tinggi seakan memisahkan silaturahmi yang sebenarnya sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pengen pandai ngomong? Ikut saja Karang Taruna, dijamin skillmu dalam berbicara akan menjadi jago. Siapa tau kan jadi MC kayak Raffi dan Andika

Tanpa perlu kursus mahal kamu bisa mulai mengasah kemampuan berbicara dengan ikut serta dalam kegiatan karang taruna. Kemampuanmu akan semakin terasah ketika ada sebuah rapat. Oh iya, saran saya kamu harus jadi humas ya biar lebih merakyat dan pandai ngomong. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *