Gejala Tipes Pada Anak dan Dewasa Menurut Medis

Tipes merupakan penyakit yang muncul disebabkan karena adanya pengaruh virus. Ada banyak sekali alasan kenapa orang bisa terkena salmonella typhosa. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan lingkungan sampai dengan tertular oleh orang lain. Meskipun jarang merenggut nyawa, tapi tipes tetap saja tergolong sebagai penyakit berbahaya dan harus segara ditangani.

Berbicara mengenai tipes, banyak orang yang tak tau bahwa dirinya sebenarnya sudah terkena penyakit ini. Gejala tipes sendiri terbilang cukup sulit dideteksi, terutama pada anak-anak. Namun meskipun demikian, tetap ada tanda-tanda tipes yang wajib anda ketahui. Apa sajakah itu? langsung saja simak beberapa gejala tipes pada anak dan orang dewasa berikut ini.

Gejala Tipes Pada Anak-anak dan Orang Dewasa Secara Umum

Gejala penyakit tipes

Gejala penyakit tipes

Demam tinggi

Demam tinggi termasuk salah satu tanda tipes yang sering sekali dialami oleh penderita. Hampir 70 % lebih penderita tipes pasti mengalami yang namanya demam tinggi.

Demam akan meninggi saat seminggu pertama. Kemudian seolah-olah sembuh selama dua hari terakhir. Akan tetapi demam akan kembali tinggi dan bahkan bisa lebih parah dari sebelumnya.

Mual dan pusing

Selain demam, gejala tipes juga sering menimbulkan perasaan mual dan pusing. Munculnya perasaan semacam ini disebabkan karena adanya virus (mikroba) dalam tubuh yang menyerang bagian pembuluh darah.

Tubuh terasa lemas dan energi minim

Kadang tipes dapat membuat tubuh gemetar, lemas, dan bahkan pingsan. Kondisi semacam ini dapat muncul disebabkan karena jumlah trombosit dalam tubuh menurun drastis. Apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka akan sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan penderita itu sendiri.

Artikel diatas ditulis oleh Yudham dari tanyadroid.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *