Gejala Diabetes atau Kencing Manis Secara Umum

Diabetes termasuk salah satu penyakit yang berbahaya dan belum ada obatnya sampai sekarang. Kencing manis ini bisa disebabkan karena berbagai macam faktor mulai dari konsumsi makanan, pola hidup, sampai dengan keturunan alias genetik. Menurut beberapa penelitian mereka yang berasal dari keturunan penderita diabetes akan beresiko 3x lipat lebih besar.

Gejala diabetes atau kencing manis

Gejala diabetes kencing manis secara umum

Munculnya diabetes menyebabkan banyak sekali gejala. Berbicara mengenai gejala diabetes sebenarnya bisa sangat mudah didiagnosa melalui tes darah. Namun sebelum Anda mencobanya tentu ada beberapa gejala yang harus diketahui secara umum. Apa sajakah itu? simak beberapa gejala diabetes atau kencing manis berikut ini.

Gejala Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis

Penglihatan mejadi kabur

Gangguan penglihatan mungkin akan menyerang Anda. Mata akan terlihat menjadi kabur dan sering sekali berkunang-kunang. Gejala diabetes ini muncul disebabkan karena tingginya kadar gula darah yang ada di sekitar saraf mata. Akan tetapi Anda tak perlu cemas, sebab gejala kencing manis ini akan hilang dengan sendirinya seiring dengan menurunnya tingkat gula darah dalam tubuh.

Terbentuknya luka yang sulit sembuh

Luka sulit sembuh juga bisa menjadi tanda diabetes. Penyembuhan akan menjadi terhambat lantaran gula mengakibatkan pembekuan darah menjadi minim. Apabila kondisi semacam ini disertai dengan infeksi maka tindakan amputasi mungkin akan sangat diperlukan.

Mati rasa alias kebas

Mati rasa atau kebas dapat muncul disebabkan karena gula darah menghalangi laju konektivitas saraf dalam mengirimkan sinyal. Apabila kebas berlangsung selama beberapa bulan, maka akan sangat beresiko mengakibatkan kelumpuhan sebagian dan total.

Itulah beberapa gejala diabetes atau kencing manis yang patut untuk Anda waspadai. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *